Senin, 06 Maret 2017

SBH Pangkalan Prof. dr. Sardjito Semarakkan Bulan Timbang


         Bulan Timbang datang lagi. Bulan Penimbangan yang rutin dilaksanakan dua bulan dalam satu tahun yaitu Bulan Februari dan Bulan Agustus. Kini ada yang beda dengan pelaksanaan Bulan Timbang dengan tahun kemarin. Yupp..partisipasi anggota Saka Bhakti Husada Pangkalan Prof. dr. Sardjito yang membuat pelaksanaan lebih semarak.
     Saka Bhakti Husada turut serta dalam pelaksanaan Bulan Penimbangan yang jatuh pada Bulan Februari kemarin dengan kegiatan penimbangan balita dan pemberian Vitamin A. Anggota Saka Bhakti Husada dibagi dalam beberapa kelompok sehingga tersebar di seluruh Desa pada beberapa posyandu. Partisipasi anggota SBH tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mereka dalam kegiatan di bidang kesehatan, mendukung suksesnya pelaksanaan Bulan Timbang, dan terus bermanfaat untuk masyarakat. Hal tersebut sangat didukung oleh pihak sekolah dan instansi kesehatan Puskesmas Jatiroto. Oleh karena itu, anggota SBH semakin semangat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
       Kerjasama yang baik anggota SBH Pangkalan Prof. dr. Sardjoto dengan kader dan petugas kesehatan memberikan kesan harmonis dan sinergis dalam kelancaran pelaksanaan bulan timbang. Anggota SBH tidak hanya membantu menimbang, mengukur panjang badan atau tinggi badan, akan tetapi mereka juga membantu memberikan vitamin A pada balita. Diharapkan kegiatan ini berlangsung terus menerus sehingga seluruh anggota SBH dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jatiroto.

0 komentar:

Posting Komentar